Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Papua Nugini Juluki Indonesia Mitra Bilateral Penting

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 08 Mei 2024, 18:39 WIB
Menlu Papua Nugini Juluki Indonesia Mitra Bilateral Penting
Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi dan Menlu PNG, Justin Tkatchenko saat menggelar pertemuan di Jakarta, Rabu, 8 Mei 2024/Ist
rmol news logo Kontribusi besar Indonesia terhadap pembangunan ekonomi dan infrastruktur Papua Nugini (PNG) membuat RI dinobatkan sebagai mitra bilateral penting.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri PNG, Justin Tkatchenko setelah menggelar pertemuan bilateral dengan Menlu RI, Retno Marsudi di Jayapura, Rabu (8/5).

Dalam kesempatan itu, Tkatchenko menekankan pentingnya hubungan bilateral yang terjalin antara kedua negara. Sehingga persahabatan harus terus diperkuat dengan dasar kepercayaan.

"Karena kedua negara berbagi perbatasan darat yang sama, Sehingga menjadi tanggung jawab PNG untuk berkomitmen dalam menjaga hubungan antar bangsa di masa depan," kata dia.

Lebih lanjut, Tkatchenko mengungkap bahwa sejumlah kolaborasi ekonomi antara PNG dan Indonesia telah disepakati dalam pertemuan tersebut.

Mewakili PNG, Menlu Tkatchenko berterimakasih kepada Indonesia atas bantuan hibah sebesar 16 juta kina untuk Rumah Sakit Umum New Port Moresby.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih dan mendorong dukungan Indonesia yang berkelanjutan dalam pelaksanaan proyek hibah yang didanai pemerintah Indonesia di PNG yang memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan," kata dia.

Tkatchenko kemudian menjuluki Indonesia sebagai mitra penting bagi Papua Nugini dan mengapresiasi Menlu Retno atas upayanya memperkuat hubungan bilateral.

"PNG menghargai Indonesia sebagai mitra bilateral yang penting. Terima kasih Menteri (Retno), atas semua cinta, perhatian, dan kerja keras yang Anda lakukan untuk memastikan hubungan kita lebih kuat dari sebelumnya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA