Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apresiasi Peran PMI Perempuan, RTI Gelar Festival Musik Kartini Taiwan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 21 April 2024, 10:38 WIB
Apresiasi Peran PMI Perempuan, RTI Gelar Festival Musik Kartini Taiwan
Poster Kartini Taiwan Music Festival/Net
rmol news logo Dalam rangka memperingati perjuangan pahlawan Indonesia Raden Ajeng Kartini, Radio Taiwan International (RTI) menggelar kegiatan “Kartini Taiwan Music Festival”.

Menurut keterangan yang diterima redaksi, Festival Musik Kartini Taiwan akan digelar di Taipei City Mall Plaza 12 pada hari Minggu (21/4), mulai pukul 13.00 hingga 17.00 waktu setempat.

Berkolaborasi dengan Foreign Workers Social and Care Association (FSC), acara ini juga ditujukan untuk menghormati  para Pekerja Migran Indonesia di Taiwan khususnya kaum perempuan.

Senior Koordinator RTI Tony Thamsir mengatakan banyak perempuan Indonesia yang jauh merantau bekerja di Taiwan untuk memperbaiki masa depan dan perekonomian keluarga.

Merujuk pada Statistik Kementerian Ketenagakerjaan Taiwan (MOL), pada Februari 2024 jumlah PMI di Taiwan tercatat sebanyak 277.729 orang, dan lebih dari 70 persen di antaranya adalah kaum perempuan.

"Maka tidak berlebihan rasanya kalau acara kali ini juga ditujukan sebagai apresiasi bagi para perempuan hebat ini," ungkap Tony.

Banyak talenta muda Indonesia di Taiwan yang akan tampil seperti salah satu anggota Girl Band Taiwan “HUR+ Crimzon”, Grace Jonwilin, yang kini tengah melejit namanya; band Indonesia yang berbasis di Taiwan, Five Notes; UTERS Dancer.

Ada juga penari tarian tradisional Indonesia dari para mahasiswa Universitas Terbuka Indonesia di Taiwan (UT-Taiwan); Mila Boutique, modeling club yang beranggotakan para PMI di Taiwan di bawah asuhan PMI teladan Mila Widya Sari, dan masih banyak lagi.

Selain ada penampilan musik, sejumlah tokoh diperkirakan hadir dalam acara ini di antaranya chairperson RTI Cheryl Lai; Sekjen Asosiasi Layanan Peduli Orang Asing FSC, Lily Widjaja; dan istri wakil Ketua KDEI Taipei, Dwi Sugi Wahyuni. Selain itu hadir pula Presiden RTI, Chang Jui-chang; Ketua FSC, Lin Jir Chou; dan Legislator, Mei Ling Lo.

Acara ini disponsori oleh sejumlah perwakilan Indonesia di Taiwan seperti Kantor Dagang Ekonomi Indonesia di Taiwan; Pimpinan Cabang Internasional Nahdlatul Ulama di Taiwan; dan kelompok diaspora Indonesia, IDN Taiwan.

Selain itu sejumlah perusahaan seperti Superindo, Goldstar, CLC, Mahkota Taiwan, GoBox, Inbatic, Tuku Online, dan Kampoengku juga turut serta. Ada juga Family Mart, ??+Pay, Mila Boutique, UVU, hingga Wang Duo Duo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA