Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggota Kongres AS: Masyarakat Uyghur Hadapi Genosida

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Sabtu, 20 April 2024, 19:16 WIB
Anggota Kongres AS: Masyarakat Uyghur Hadapi Genosida
Anggota Kongres AS dari distrik ke-40 Kalifornia, Young Kim, menyampaikan keprihatinan pada masyarakat Uyghur yang menghadapi ancaman genosida./ANI
rmol news logo Anggota Kongres AS dari distrik ke-40 Kalifornia, Young Kim, mengangkat masalah dan kekejaman yang dihadapi oleh warga Uighur di Turkistan Timur dalam konferensi virtual (Kamis, 18/4).

Young Kim memberikan pernyataan virtual dalam konferensi pers dua hari yang diselenggarakan di New York oleh Yayasan Kemanusiaan Elie Wiesel, Kongres Uyghur Dunia, dan Proyek Hak Asasi Manusia Uyghur.

Dalam pernyataannya, dia menyoroti bahwa warga Uighur menghadapi genosida di kamp konsentrasi modern di Daerah Otonomi Uyghur Xinjiang.

“Di Daerah Otonomi Uyghur Xinjiang, warga Uyghur menghadapi genosida di kamp konsentrasi modern, dan mereka dibungkam, ditahan, dipenjara, disiksa, dan dicuci otak oleh pemerintah Tiongkok setiap hari. Jadi kita tidak bisa menutup mata terhadap penderitaan warga Uyghur. dan rezim yang secara aktif membungkam, memperbudak, dan menyiksa rakyatnya sendiri,” katanya.

Lebih lanjut ia mengucapkan terima kasih atas disahkannya UU Kebijakan Uyghur.

“Saya bangga awal tahun ini, DPR mengesahkan UU Kebijakan Uyghur yang saya buat,” tambahnya.

“Undang-undang Kebijakan Uyghur melengkapi Amerika Serikat dengan alat yang diperlukan untuk mendukung hak asasi manusia dan identitas berbeda dari Uyghur dan etnis minoritas lainnya yang menjadi sasaran perlakuan tidak manusiawi dari pemerintah Tiongkok,” tambahnya.

Dia lebih lanjut membagikan pengalamannya dan mengatakan bahwa, sebagai warga Amerika keturunan Korea yang tumbuh di Korea Selatan setelah Perang Korea, mendukung hak asasi manusia global dan meminta pertanggungjawaban rezim otoriter adalah hal yang sangat pribadi baginya.

“Hal ini telah menjadi prioritas utama pekerjaan saya ketika saya menjabat sebagai ketua Subkomite Urusan Luar Negeri DPR untuk Indo-Pasifik,” tambah Kim.

Lebih lanjut ia berkata, "Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, dan saya akan terus melawan disinformasi, pemaksaan, dan penyalahgunaan yang dilakukan pemerintah Tiongkok, serta mendukung hak asasi manusia dan kebebasan di seluruh dunia."

Sebelumnya, anggota parlemen AS lainnya, Ami Bera, yang pernah membantu Kim dalam pembentukan UU Kebijakan Uighur, mengatakan, “RUU ini mengambil langkah-langkah penting untuk mendukung upaya Amerika dalam menjaga identitas etnis, agama, budaya, dan bahasa Uyghur yang berbeda. masyarakat dan mempromosikan penghormatan terhadap hak asasi manusia dan kebebasan beragama di Daerah Otonomi Uyghur Xinjiang. Kongres Amerika Serikat harus tetap waspada dalam upaya kami untuk menegakkan hak asasi manusia di dalam dan luar negeri.”

Selain itu, aktivis hak asasi manusia terkemuka lainnya dan Direktur Eksekutif Proyek Hak Asasi Manusia Uyghur, Omer Kanat, mengatakan bahwa hal ini akan memberikan harapan besar bagi warga Uighur, dan meminta Senat untuk bertindak tanpa penundaan. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA