Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Iran Tak Ragu Serang Yordania Jika Berani Bantu Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 14 April 2024, 16:05 WIB
Iran Tak Ragu Serang Yordania Jika Berani Bantu Israel
Ilustrasi/Net
rmol news logo Yordania mungkin menjadi target serangan udara Iran berikutnya, jika negara itu ketahuan ikut campur membantu Israel.

Kantor berita Fars pada Minggu (14/4), mengutip sumber militer Iran, melaporkan bahwa saat ini Yordania berada dalam pantauan Teheran setelah menembak jatuh puluhan drone yang terbang menuju Israel.

Yordania diperingatkan untuk tidak melakukan intervensi lebih lanjut, jika ingin selamat dari serangan Iran.

"Militer Iran dengan hati-hati memantau pergerakan Yordania selama serangan hukuman terhadap rezim Zionis, dan jika Yordania melakukan intervensi, maka Yordania akan menjadi target berikutnya," bunyi laporan tersebut.

Laporan Fars menyebut drone Iran dijatuhkan di udara di Lembah Yordan sisi Yordania dan sedang menuju ke arah Yerusalem. Sisanya dicegat di dekat perbatasan Irak-Suriah.

Angkatan udara Yordania menembak jatuh puluhan drone Iran karena dianggap telah melanggar batas udara dan mengancam keselamatan nasional.

Tentara Yordania mengatakan pihaknya saat ini dalam keadaan siaga tinggi dan sistem radar terus memantau setiap aktivitas drone yang datang dari arah Irak dan Suriah.

Sejak serangan udara Iran diluncurkan pada Sabtu malam (13/4), Yordania mengumumkan penutupan wilayah udara untuk alasan pencegahan dan keamanan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA