Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati 75 Tahun Hubungan Diplomatik, Pejabat Tinggi China akan Kunjungi Korut Pekan ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 09 April 2024, 16:59 WIB
Peringati 75 Tahun Hubungan Diplomatik, Pejabat Tinggi China akan Kunjungi Korut Pekan ini
Pejabat tinggi ketiga di China, Zhao Leji/Net
rmol news logo Dalam rangka memperingati perayaan hubungan diplomatik yang ke-75  antara China dan Korea Utara, pejabat senior Tiongkok, Zhao Leji, dijadwalkan untuk melakukan kunjungan ke Pyongyang pekan ini.

Mengutip VOA News, Selasa (9/4), Zhao Leji, yang merupakan anggota Komite Tetap Politbiro Partai Komunis China sekaligus anggota terkemuka parlemen, akan memimpin delegasi tingkat tinggi China dalam kunjungan resmi

“Zhao Leji akan memimpin delegasi partai dan pemerintah China untuk melakukan kunjungan resmi mulai 11 hingga 13 April," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri, Mao Ning.

Mao Ning menjelaskan bahwa kunjungan Zhao yang merupakan pejabat tertinggi ketiga di China, setelah Presiden Xi Jinping dan Perdana Menteri Li Qiang ini akan menjadi bagian dari rangkaian perayaan hubungan persahabatan Pyongyang dan Beijing.

“Tiongkok dan Korea Utara adalah tetangga baik yang dihubungkan oleh pegunungan dan sungai, dan kedua partai serta negara kita selalu menjaga tradisi komunikasi yang bersahabat,” kata Mao.

Menurutnya, kunjungan ini akan semakin memperdalam hubungan kedua negara dan mempromosikan kerja sama yang lebih erat di masa depan.

Kantor berita Korea Utara juga melaporkan bahwa kunjungan resmi Zhao Leji terjadi atas undangan partai berkuasa di Pyongyang, yang akan menjadi bagian dari upaya memperkuat hubungan Korut dan China. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA