Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Netizen Tiongkok Pantau Pulau Kinmen, Taiwan Geram

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Senin, 01 April 2024, 04:55 WIB
Netizen Tiongkok Pantau Pulau Kinmen, Taiwan Geram
Pulau Kinmen milik Taiwan di dekat Xiamen, China.
rmol news logo Pihak militer Taiwan mengecam netizen Tiongkok yang menggunakan drone untuk merekam aktivitas di pulau terpencil Erdan dekat Kinmen.

Rumor yang beredar secara online menunjukkan bahwa kendaraan udara tak berawak telah menangkap rekaman pergerakan militer di pulau yang dikuasai Taiwan, dekat dengan kota Xiamen di Tiongkok.

Taiwan News melaporkan, investigasi yang dilakukan oleh Komando Pertahanan Kinmen mengungkapkan bahwa rekaman tersebut diambil pada Jumat sore (29/3) ketika tentara sedang menurunkan perbekalan. Namun, karena jarak dan silau matahari, militer dilaporkan tidak menyadari keberadaan drone tersebut.

Komando Pertahanan Kinmen mengatakan petugas setempat dapat mengambil tindakan yang tepat berdasarkan tingkat ancaman yang ditimbulkan oleh drone tersebut. Pihak militer menyalahkan beberapa netizen Tiongkok atas perilaku provokatif tersebut, yang dapat dengan mudah meningkat menjadi insiden serius.

Menurut Taiwan News, kegagalan pihak berwenang Tiongkok untuk mengambil tindakan dapat menyebabkan konfrontasi, yang akan mempengaruhi perdamaian dan stabilitas regional, menurut Komando Pertahanan Kinmen.

Ketegangan di daerah tersebut meningkat setelah insiden pada bulan Februari yang melibatkan terbaliknya sebuah speedboat Tiongkok yang tidak bertanda selama pengejaran yang dilakukan oleh Administrasi Penjaga Pantai Taiwan. Kapal itu ditemukan di perairan terbatas dekat Kinmen. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA