Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peluncuran Logo 75 Tahun dan Kolaborasi Mural Tandai Hubungan Erat Australia-Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 28 Maret 2024, 22:53 WIB
rmol news logo Australia dan Indonesia secara resmi meluncurkan kegiatan kampanye perayaan 75 tahun hubungan diplomatik kedua negara pada Kamis (28/3).

Peresmian dilakukan Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams dan Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri Indonesia Abdul Kadir Jailani dengan meluncurkan logo peringatan 75 tahun hubungan diplomatik dua negara.

Di saat bersamaan, Penny Williams  dan Abdul Kadir juga meresmikan kolaborasi mural karya seniman Australia dan Indonesia.

"Tahun ini menandai perayaan 75 tahun hubungan diplomatik antara Australia dan Indonesia," kata Penny Williams.

"Saya sangat senang dapat meluncurkan kegiatan pertama dari sekian banyak kegiatan yang akan menunjukkan kemitraan erat antara kedua negara kita. Perayaan ini bukan hanya tonggak sejarah dalam hubungan diplomatik kita – ini juga  saat bagi semua warga Australia dan Indonesia berkumpul untuk merefleksikan hubungan kita bersama dan merayakan kemitraan kita," kata tambahnya.  

Logo perayaan 75 tahun ini dipilih melalui kompetisi secara umum yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Australia bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri Indonesia. Pemenang kompetisi, Alif Pandu Sofyana, menjelaskan bahwa desainnya menampilkan simbol nasional kedua negara, burung Garuda dan Kangguru, yang menandakan hubungan erat antara kedua negara.

Mural yang berjudul Together ini merupakan kolaborasi antara seniman George Rose (Australia) dan Tutu (Indonesia) untuk merayakan Hari Jadi Indonesia ke-75 melalui seni kontemporer. Mural ini menggunakan teknologi augmented reality yang memungkinkan publik untuk berinteraksi langsung dengan karya seni tersebut. Mural ini dapat dinikmati sepanjang tahun 2024 di Taman Ismail Marzuki

Serangkaian kegiatan lainnya juga akan diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan ini, termasuk kolaborasi desain, musik, sejarah, dan masih banyak lagi. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA