Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kedubes China Ngamuk, Lima Warganya Jadi Korban Bom Bunuh Diri di Pakistan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 27 Maret 2024, 20:16 WIB
Kedubes China Ngamuk, Lima Warganya Jadi Korban Bom Bunuh Diri di Pakistan
Lokasi jatuh dan meledaknya mobil yang membawa lima orang China dan satu warga Pakistan di kota Besham, distrik Shangla, Khyber Pakhtunkhwa/Net
rmol news logo Lima warga negara China dan sopir mereka dari Pakistan menjadi sasaran bom bunuh diri saat mengendarai mobil di kota Besham, distrik Shangla, Khyber Pakhtunkhwa.

Menurut laporan pejabat kepolisian setempat, Zahid Khan, kendaraan mereka terjun ke jurang yang dalam di Jalan Raya Karakoram setelah pelaku menabrak mobil para korban dan melempar bom.

"Saat mencapai daerah tak berpenghuni di Besham, pelaku menabrakkan kendaraannya ke kendaraan mereka. Kendaraan terbakar dan terjun ke jurang,” jelasnya, seperti dimuat India Today pada Rabu (27/3).

Merespon kematian lima warganya di Pakistan, Kedutaan Besar China mendesak agar proses penyelidikan terhadap kasus tersebut segera dilakukan.

"(Kedutaan) menuntut pihak Pakistan melakukan penyelidikan menyeluruh atas serangan itu, menghukum berat para pelakunya, dan mengambil tindakan praktis dan efektif untuk melindungi keselamatan warga China," bunyi tuntutan Kedubes China.

Petugas Rumah Stasiun Besham (SHO) Pakistan mengatakan bahwa keamanan telah diperketat di tempat kejadian dan jenazah sudah dipindahkan ke rumah sakit terdekat.

“Kami akan selidiki dari mana dan bagaimana kendaraan pelaku bom bunuh diri itu datang dan bagaimana kejadiannya,” kata SHO.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA