Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baznas Kirim Bantuan Kemanusiaan Rp2 Miliar ke Sudan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 27 Maret 2024, 03:40 WIB
Baznas Kirim Bantuan Kemanusiaan Rp2 Miliar ke Sudan
Ketua Baznas RI, Prof. Noor Achmad/Ist
rmol news logo Baznas RI berkomitmen mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk menanggulangi krisis pangan yang tengah melanda Sudan sebesar Rp2 miliar.

Bantuan kemanusiaan tersebut berupa kebutuhan logistik pangan dan obat-obatan yang dibutuhkan oleh rakyat Sudan saat ini.

"Sebagaimana kita tahu bahwa Sudan sedang dilanda banyak musibah tapi Sudan adalah teman terdekat umat Islam di Indonesia," kata Ketua Baznas RI, Prof. Noor Achmad, Selasa (26/3).

Menurut Noor, bantuan kemanusiaan tersebut merupakan bantuan dari Program Solidaritas Dunia Islam yang dimiliki Baznas, berbeda dengan Program Palestina.

Jadi tidak hanya Palestina, yang lain juga kita bantu melalui program Solidaritas Dunia Islam,” kata Noor.

Sebagai bagian dari komitmen kemanusiaan, lanjut Noor, Baznas RI berkoordinasi dengan KBRI Sudan, dan akan terus berupaya untuk memberikan bantuan yang diperlukan di sana.

Untuk itu, kata Noor, Baznas mengajak semua pihak untuk bersama-sama bergabung dalam upaya membantu masyarakat Sudan yang sedang mengalami krisis ini.

"Setiap bantuan yang diberikan akan memberikan dampak besar bagi mereka yang membutuhkan. Mudah-mudahan bantuan yang akan kami kirimkan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat Sudan," demikian Noor. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA