Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taiwan Semarakkan Jakarta dengan Pameran Pendidikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 23 Maret 2024, 19:26 WIB
Taiwan Semarakkan Jakarta dengan Pameran Pendidikan
Acara pameran pendidikan "Taiwan Intense Program" di hotel Pullman Jakarta Central Park pada 19 Maret 2024/Ist
rmol news logo Kementerian Pendidikan (MOE) Taiwan menggelar acara pameran pendidikan "Taiwan Intense Program" di hotel Pullman Jakarta Central Park pada (19/3) waktu setempat.

Acara ini merupakan program lanjutan setelah International Talent Circulation Base (INTACT Base) resmi dibuka di Jakarta pada bulan Desember 2023.

Berdasarkan keterangan dari Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taipei (TETO) pada Sabtu (23/3), INTACT Base sendiri telah sukses menandatangani perjanjian kerja sama dengan 34 perguruan tinggi Indonesia.

Pada hari pameran itu pun 3 universitas terkemuka di Indonesia tercatat telah ikut bergabung dalam kerjasama dengan INTACT Base.

Kepala TETO, John Chen, menjelaskan bahwa program Taiwan Intense tersebut bertujuan untuk membantu mahasiswa Indonesia mengasah keterampilan dalam bidang-bidang profesional yang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja, seperti farmasi, teknik, matematika, keuangan, dan semikonduktor.

Dengan kolaborasi yang melibatkan 25 perguruan tinggi dan 112 perusahaan asal Taiwan, MOE telah memberikan izin operasional kepada 48 program.

Pameran ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama serta pertukaran pendidikan antara Taiwan dan Indonesia, di mana pada 21 Maret 2-24 kemarin, MOE juga telah memperluas pameran tersebut ke Surabaya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA