Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kongres AS Putuskan Setop Pendanaan UNRWA hingga Maret 2025

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 20 Maret 2024, 10:18 WIB
Kongres AS Putuskan Setop Pendanaan UNRWA hingga Maret 2025
UNRWA/Net
rmol news logo Kesepakatan yang dicapai oleh pemimpin Kongres Amerika Serikat dan Gedung Putin memutuskan untuk memperpanjang larangan pendanaan untuk Lembaga Pengungsi Palestina (UNRWA) hingga Maret 2025.

Informasi itu diungkap oleh dua sumber AS yang mengetahui kabar tersebut, seperti dikutip dari Reuters pada Rabu (20/3).

Kedua sumber mengatakan bahwa rincian upaya alternatif untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga Palestina di Gaza akan dibahas setelah undang-undang tersebut dipublikasikan.

Gedung Putih dan para pemimpin Kongres menolak mengomentari rincian perjanjian tersebut sampai teks rancangan undang-undang pengeluaran dirilis.

Jaluari lalu, Presiden AS Joe Biden mengumumkan bahwa pihaknya telah menghentikan pendanaan baru untuk UNRWA, menyusul tuduhan Israel bahwa 12 staf dari badan tersebut terlibat dalam serangan mematikan Hamas 7 Oktober.

AS merupakan donor terbesar UNRWA yang menyediakan 300-400 juta dolar AS setiap tahunnya.

Para pendukung UNRWA berusaha memulihkannya, dan menyerukan Washington untuk mendukung badan bantuan tersebut karena kondisi kelaparan akut semakin meningkat di Gaza.

PBB telah meluncurkan penyelidikan atas tuduhan terhadap staf UNRWA, dan badan tersebut memecat beberapa staf yang diduga terlibat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.