Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bus Tabrak Truk Bahan Bakar di Afghanistan, 21 Tewas dan 38 Terluka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 17 Maret 2024, 20:12 WIB
Bus Tabrak Truk Bahan Bakar di Afghanistan, 21 Tewas dan 38 Terluka
Foto menunjukkan puing-puing bus penumpang dan bus tangki minyak setelah tabrakan di provinsi Helmand pada Minggu, 17 Maret 2024/Net
rmol news logo Sebuah bus bertabrakan dengan truk pengangkut bahan bakar di distrik Gerashk, provinsi Helmand, Afghanistan pada Minggu (17/3).

Menurut Kepala Departemen Informasi Helmand Sher Mohammad Wahdat, insiden itu terjadi setelah sopir bus kehilangan kendali karena bertabrakan dengan sepeda motor, dan akhirnya menabrak truk tangki yang melaju dari arah berlawanan.

"Kecelakaan di jalan raya Kandahar-Herat melibatkan sepeda motor, truk bahan bakar dan bus yang melakukan perjalanan dari kota Herat ke ibu kota Kabul," ungkap Wahdat, seperti dimuat ANI News.

Wahdat mengungkap bahwa tabrakan itu memicu kebakaran dan mengakibatkan 21 orang tewas dan 38 lainnya terluka.

Sementara itu, juru bicara kepala polisi Helmand Hzatullah Haqqani mengatakan 11 dari 38 orang yang terluka dipindahkan ke rumah sakit dengan luka serius.

Gambar yang dibagikan oleh departemen informasi di media sosial menunjukkan kerangka truk dan bus yang hangus dan bengkok berserakan di jalan raya dan bagian depan telah hancur.

Kecelakaan lalu lintas sering terjadi di Afghanistan, terutama karena kondisi jalan yang buruk dan kecerobohan pengemudi.

Jalan yang terletak di dataran rendah dan kurangnya rambu lalu lintas juga menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA