Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jerman Kirim Empat Ton Bantuan Kemanusian Pertama ke Jalur Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 16 Maret 2024, 22:13 WIB
Jerman Kirim Empat Ton Bantuan Kemanusian Pertama ke Jalur Gaza
Jerman menyalurkan bantuan kemanusiaannya ke Jalur Gaza/Net
rmol news logo Untuk pertama kalinya sejak konflik Israel Hamas berkobar pada Oktober 2023 lalu, Jerman menyalurkan bantuan kemanusiaannya ke Jalur Gaza pada Sabtu (16/3).

Kementerian Pertahanan Jerman dalam keterangannya di platform X mengatakan bahwa empat ton bantuan kemanusiaan telah diterjunkan ke wilayah tersebut.

“Angkatan Udara Jerman mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Gaza untuk pertama kalinya,” kata Kementerian Pertahanan dikutip dari Anadolu Agency.

Operasi kemanusiaan itu menggunakan pesawat jenis C-130 yang ditempatkan di Evreux, Prancis, untuk mengirimkan bantuan makanan dan obat-obatan melalui parasut dari ketinggian sekitar 1.000 meter.

Menteri Pertahanan Jerman, Boris Pistorius, menyatakan bahwa langkah tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa bantuan yang sangat dibutuhkan dapat mencapai penduduk Gaza.

“Dengan cara ini, kami dapat berkontribusi untuk memastikan bahwa obat-obatan dan makanan yang sangat dibutuhkan dapat menjangkau masyarakat di Gaza yang sedang berjuang,” kata Pistorius.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA