Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raja Saudi Desak Israel Hentikan Perang Selama Ramadan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 11 Maret 2024, 14:00 WIB
Raja Saudi Desak Israel Hentikan Perang Selama Ramadan
Raja Salman bin Abdulaziz/Net
rmol news logo Dalam pidato menyambut kedatangan bulan suci Ramadan, Raja Salman bin Abdulaziz dari Arab Saudi menyuarakan desakannya agar Israel segera menghentikan perang di Jalur Gaza.

Pemimpin Arab Saudi itu menilai perang berkepanjangan yang dihadapi warga Palestina di Gaza telah menjadi keprihatinan selama bulan suci Ramadan tahun ini.

“Saat kita menyaksikan datangnya Ramadhan tahun ini, hati kami diliputi kesedihan atas penderitaan saudara-saudara kita di Palestina yang terus menghadapi agresi tanpa henti,” ujarnya seperti dimuat TRT World pada Senin (11/3).

Oleh sebab itu, Raja mendesak agar komunitas internasional berusaha lebih keras menekan Israel sehingga setuju menghentikan serangannya terhadap Gaza.

"Kami menyerukan kepada komunitas internasional untuk menjunjung tinggi tanggung jawabnya untuk mengakhiri kejahatan keji ini dan memastikan terbentuknya koridor kemanusiaan dan bantuan yang aman," tambah Raja.

Gaza berada di tengah krisis kemanusiaan sejak perang Israel-Hamas meletus 7 Oktober lalu.

Serangan balasan Israel  ke wilayah Gaza selama lima bulan terakhir dilaporkan telah memakan lebih dari 30.000 korban jiwa.

Kelompok-kelompok bantuan kemanusiaan yang bertugas di Gaza melaporkan sulitnya mengirimkan pasokan ke Gaza karena blokade darat yang diterapkan Israel sejak perang meletus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA