Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Biden Kerahkan Kapal Frank S. Besson untuk Bangun Dermaga Sementara Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 10 Maret 2024, 17:53 WIB
Biden Kerahkan Kapal Frank S. Besson untuk Bangun Dermaga Sementara Gaza
Kapal Frank S. Beeson/Net
rmol news logo Menindaklanjuti rencana pembangunan dermaga sementara di Jalur Gaza, Presiden Amerika Serikat Joe Biden dilaporkan telah mengirimkan sebuah kapal militer untuk mendukung proyek tersebut.

Mengutip laporan Komando Pusat AS (CENTCOM) pada Minggu (10/3), kapal yang dikerahkan adalah Jenderal Frank S. Besson milik Angkatan Darat AS. 
Disebutkan bahwa kapal telah meninggalkan Pangkalan Gabungan Langley-Eustis dan sedang dalam perjalanan ke Mediterania Timur.
"Jenderal Frank S. Beeson dari Angkatan Darat AS ini telah membawa peralatan untuk mendirikan dermaga sementara di Gaza," ungkap laporan CENTCOM, seperti dimuat The Economist.

Beberapa hari sebelumnya, Biden telah mengumumkan bahwa AS akan mengirimkan pasukan militer dan kapal angkatan darat untuk membangun sebuah dermaga sementara di Gaza.

Dalam pidatonya Biden mengungkapkan pembangunan dermaga sementara akan dijadikan tempat penerimaan bantuan kemanusian seperti makanan hingga obat-obatan.

“Malam ini, saya mengarahkan militer AS untuk memimpin misi darurat untuk membangun dermaga sementara di Mediterania di pantai Gaza yang dapat menerima kapal-kapal besar yang membawa makanan, air, obat-obatan, dan tempat berlindung sementara,” ujarnya.

Biden menambahkan, hadirnya dermaga sementara ini bisa meningkatkan bantuan kemanusiaan jumlah besar ke jakur Gaza. Namun suksesnya hal tersebut juga bergantung pada peran Israel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA