Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Biden Menang di Carolina Selatan, Siap Hadapi Trump di Pilpres AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 04 Februari 2024, 19:53 WIB
Biden Menang di Carolina Selatan, Siap Hadapi Trump di Pilpres AS
Presiden Joe Biden dan Jill Biden di markas kampanye Biden di Wilmington, Delaware, Sabtu 3 Februari 2024/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, meraih kemenangan telak pada pemilihan pendahuluan presiden dari Partai Demokrat di negara bagian penting Carolina Selatan, Minggu (4/4).

Kemenangan di wilayah itu pernah menjadi tiket utama untuk pencalonan Biden pada pemilihan Presiden AS empat tahun lalu.

Di Carolina Selatan, akhir pekan ini, Biden memperoleh 96,2 persen suara, mengalahkan pesaingnya, anggota DPR Minnesota, Dean Phillips, dan penulis Marianne Williamson.

Setelah kemenangan di Carolina Selatan, Biden berjanji membuat saingan dari Partai Republik, Trump, menjadi "pecundang" pada pemilu 5 November mendatang.

"Sekarang 2024, masyarakat South Carolina berbicara lagi, dan saya yakin anda mengarahkan kita ke jalur untuk memenangi kursi kepresidenan lagi, dan membuat Donald Trump kalah lagi,” tegasnya, seperti dimuat The Telegraph.

Partai Demokrat menyetujui perombakan kalender pemilihan pendahuluan 2024, tahun lalu, dan menjadikan Carolina Selatan sebagai negara bagian pemilihan pendahuluan resmi pertama mereka.

Biden telah melakukan perjalanan ke Carolina Selatan dua kali pada Januari. Ibu Negara Jill Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris juga berkampanye di negara bagian tersebut.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA