Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KBRI Tokyo Selidiki Kasus WNI Tewas karena Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 28 Januari 2024, 11:01 WIB
KBRI Tokyo Selidiki Kasus WNI Tewas karena Covid-19
Ilustrasi Covid-19/Ist
rmol news logo Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo melakukan koordinasi dengan Kepolisian Wilayah Sano, Prefektur Tochigi, Jepang, untuk menyelidiki kasus meninggalnya seorang warga negara Indonesia (WNI) di Negeri Sakura.

Mengutip laporan Kementerian Luar Negeri RI pada Minggu (28/1), WNI tersebut dilaporkan tutup usia pada Kamis lalu (25/1) karena terinfeksi Covid-19.

Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmad mengungkap identitas WNI tersebut berinisial  SAP (27) asal Jawa Tengah.

"Dia meninggal dunia di Rumah Sakit Sano Ishikai, Tochigi pada Kamis 25 Januari 2024 dini hari waktu setempat akibat menderita Covid-19," kata Dubes.

Dikatakan Dubes, jenazah SAP saat ini masih berada di rumah sakit dan pihak KBRI Tokyo tengah berusaha menghubungi pihak keluarga di Indonesia untuk memberitahukan kabar duka serta membahas keputusan keluarga terkait pemakaman jenazah.

Lebih lanjut, Dubes menjelaskan bahwa SAP sebelumnya terjerat beberapa kasus seperti mengendarai kendaraan tanpa izin, pelanggaran keimigrasian, bahkan pernah dipenjara di Sano pada tahun lalu.

Tetakhir, Dubes mengimbau WNI yang bermukim di Jepang agar mematuhi hukum yang berlaku, terutama menyangkut izin tinggal.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA