Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Membasmi Hamas, Israel Bakal Kurangi Operasi Militer di Gaza Utara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 09 Januari 2024, 15:10 WIB
Setelah Membasmi Hamas, Israel Bakal Kurangi Operasi Militer di Gaza Utara
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pasukan Pertahanan Israel (IDF) kembali mengungkap strategi perang mereka di Jalur Gaza.

Juru Bicara IDF Daniel Hagari menjelaskan, rencana Israel yang akan menurunkan aktivitas militernya di Gaza Utara setelah penumpasan Hamas, akhirnya berhasil dilakukan.

"Tentara Israel akan mengurangi operasinya di Gaza setelah mereka melakukan pembongkaran terhadap kerangka militer Hamas di Jalur Gaza utara," kata Hagari, seperti dimuat Al Jazeera pada Selasa (9/1).

Baru-baru ini Israel merilis daftar nama komandan Brigade Qassam Hamas yang berhasil mereka bunuh.

Disebutkan bahwa saat ini, 12 batalyon Hamas mulai hancur dan personilnya banyak yang melarikan diri karena tidak ada komandan yang memimpin.

Israel menggunakan segala cara untuk melemahkan Brigade Qassam dengan menargetkan komandan mereka. IDF seringkali menggunakan roket presisi yang ditembakkan dari helikopter dan drone.

Namun, Hamas telah mengetahui strategi Israel sejak lama, oleh sebab itu setiap unit-unitnya beroperasi berdasarkan prinsip bahwa setiap komandan selalu memiliki setidaknya satu wakil yang dilatih dan diberi pengarahan pada tingkat yang sama.

Ketika komandan Hamas dalam pertempuran, rantai suksesi akan naik satu tingkat dan unit tersebut akan langsung memiliki komandan baru dalam beberapa jam. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA