Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Balochistan Siap Gelar Aksi Protes Baru Lawan Penindasan Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 06 Januari 2024, 07:41 WIB
Warga Balochistan Siap Gelar Aksi Protes Baru Lawan Penindasan Polisi
Kepolisian Balochistan/Net
rmol news logo Tindakan kekerasan yang dilakukan pihak kepolisian Balochistan terhadap para demonstran selama protes orang hilang bulan lalu, mendapat kecaman dari banyak pihak.

Pemimpin aksi demonstrasi keadilan bagi warga Balochistan, Komite Baloch Yakjehti, mengatakan bahwa pihaknya telah bersiap untuk menggelar aksi unjuk rasa baru menentang kepolisian.

"Kepolisian dan Pemerintah Islamabad terus-menerus mengganggu kami. Kami akan melanjutkan protes damai kami," ungkap komite tersebut, seperti dikutip dari ANI News, Jumat (5/11).

Baloch Yakjehti juga meminta meminta media dan lembaga internasional untuk menyebarkan aspirasi mereka di dunia.

“Tunjukkan penindasan yang dilakukan negara ini kepada dunia. Tunjukkan bahwa rakyat Baloch menjadi sasaran genosida," tambahnya.

Para pengunjuk rasa, yang diorganisir oleh Komite Baloch Yakjehti menggelar protes selama seminggu di depan National Press Club. Mereka menuntut diakhirinya penghilangan paksa dan pembunuhan di luar proses hukum di Balochistan.

Kendati demikian, pemerintah setempat justru melabeli aksi mereka sebagai propaganda sehingga kepolisian dikerahkan untuk menghalau demonstran.

Warga yang ikut protes melaporkan adanya tindak kekerasan dan penangkapan yang dilakukan oleh kepolisian Balochistan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA