Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Miris, Satu Toilet di Gaza Digunakan oleh 700 Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 04 Januari 2024, 17:06 WIB
Miris, Satu Toilet di Gaza Digunakan oleh 700 Orang
Toilet darurat di kamp pengungsi di Rafah, di Jalur Gaza/Net
rmol news logo Krisis kemanusiaan yang semakin memburuk di Jalur Gaza membuat warga setempat hidup dalam kondisi yang memprihatinkan.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menggambarkan bahwa kondisinya begitu buruk sampai satu toilet digunakan oleh 700 orang.

Fakta menyedihkan itu diterima Menlu Retno selama pertemuannya dengan ketua United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees (UNRWA) Desember lalu.

"Saya bertemu dengan ketua UNRW, misalnya dapat disampaikan bahwa satu toilet itu digunakan 700 orang. Bisa dibayangkan betapa buruknya kondisi krisis kemanusiaan di Gaza," kata Menlu dalam konferensi pers bertajuk "Kilas Balik Diplomasi Indonesia 2023" yang digelar Media Center Indonesia Maju di Jakarta pada Kamis (4/1).

Oleh sebab itu, kata Menlu, Indonesia menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan kontribusinya di UNRWA hingga tiga kali lipat.

Lebih lanjut, Menlu menegaskan bahwa Indonesia tidak akan menyerah memberikan dukungan bagi Palestina dalam kondisi sesulit apapun.  

"Indonesia tidak akan menyerah, kita tahu Ini tidak mudah, tetapi kita sudah memilih kita berada di sisi sejarah yang benar untuk membela keadilan rakyat Palestina," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA