Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza Hancur Digempur Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 15 Desember 2023, 13:04 WIB
Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza Hancur Digempur Israel
Potret bangunan masjid Istiqlal Indonesia yang hancur di Khan Younis, Gaza Selatan/Net
rmol news logo Masjid Istiqlal Indonesia di Kota Khan Younis, Gaza bagian selatan dilaporkan hancur dibombardir oleh serangan udara Israel.

Laporan ini menambah banyak masjid yang menjadi korban serangan tanpa bulu Israel di Gaza.

Melalui gambar yang dirilis Palestinian Information Center (PIC) dan kantor berita Palestina, Quds News Network di platform X, tampak bangunan masjid berwarna krem muda tersebut kini hanya tersisa rangka bangunan.

Kubah masjid sudah terlihat ambruk di antara reruntuhan lainnya sementara menaranya masih berdiri tegak meski terlihat kerusakan di sejumlah sisinya.

"Pesawat tempur Israel menghancurkan Masjid Indonesia di kawasan Ma'an, Khan Younis bagian Timur," cuit Quds News Network pada Kamis (13/12).

Masjid Istiqlal Indonesia dibangun dari hasil sumbangan warga Indonesia yang dihimpun oleh Yayasan Kasih Palestina bersama platform galang donasi Sharing Happiness.

Diresmikan sejak 22 Februari tahun lalu, masjid itu bisa menampung 5 ribu jemaah setiap harinya. Sebelum hancur, masjid kerap digunakan untuk membina ribuan penghafal Al Quran di Gaza dan melangsungkan shalat jenazah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA