Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baznas Berharap Bisa Gunakan Sebagian Besar Dana Sumbangan untuk Rekonstruksi Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 01 Desember 2023, 18:14 WIB
Baznas Berharap Bisa Gunakan Sebagian Besar Dana Sumbangan untuk Rekonstruksi Gaza
Ketua Baznas RI Noor Ahmad dalam acara konferensi pers Laporan Penghimpunan dan Pendistribusian Infak Kemanusiaan Palestina BAZNAS di Jakarta pada Jumat, 1 Desember 2023/Repro
rmol news logo Baznas berencana mengalokasikan dana bantuan yang terkumpul untuk Palestina dalam tiga bagian.

Hal itu yang disampaikan Ketua Baznas RI, Noor Ahmad dalam acara konferensi pers Laporan Penghimpunan dan Pendistribusian Infak Kemanusiaan Palestina Baznas di Jakarta pada Jumat (1/12).

Noor melaporkan bahwa jumlah dana yang berhasil dikumpulkan Baznas totalnya mencapai Rp 91,6 miliar.

"Dana bersumber dari tiga tempat, pertama sumbangan dari masyarakat Indonesia berjumlah  Rp 71,5 miliar, dana titipan dari Baznas Rp 8 miliar dan dana titipan dari Lembaga Ambil Zakat (LAZ) Rp 11,7 miliar," ungkap Noor.

Dia mengungkap, target penghimpunan dana yang ingin dicapai Baznas adalah Rp 100 miliar. Setelah tercapai, pihaknya akan mengalokasikan dana ke dalam tiga bagian.

Dikatakan Noor, sebanyak 30 persen akan disalurkan untuk bantuan kemanusiaan darurat seperti makanan, obat-obatan, perlengkapan musim dingin, air bersih, pakaian dan lainnya.

Kemudian, 20 persennya akan dipakai pemulihan dan trauma healing korban. Sisanya, 50 persen rencananya akan digunakan untuk upaya rekonstruksi bangunan publik di Gaza.

"Kita punya mimpi untuk memperbaiki rumah sakit, masjid dan sekolah. Kalau kira-kira nanti berkembang, kami perkiraan mungkin kalau 200 miliar dapat, maka kita bisa gunakan untuk itu untuk upaya rekonstruksi," paparnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA