Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng Mesir, Baznas RI Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 24 November 2023, 18:41 WIB
Gandeng Mesir, Baznas RI Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Gaza
Ketua Baznas RI,Noor Achmad dan CEO Mishr Al-Kheir, Muhandisah Amal Mubadda di Kantor Pusat Mishr Al-Kheir, Mesir pada Rabu, 22 November 2023/Ist
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menjalin kerjasama dengan lembaga asal Mesir, Mishr Al-Kheir untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan tahap kedua menuju Palestina.

Dalam sebuah keterangan yang diterima Kantir Berita Politik RMOL pada Jumat (24/11), Ketua Baznas RI Noor Achmad hadir ke Kantor Pusat Mishr Al-Kheir di Muqottam, Kairo pada Rabu (22/11).

Noor berdiskusi terkait berbagai macam bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat Palestina, seperti makanan pokok, obat-obatan, pakaian, selimut, dan lainnya.

"Mudah-mudahan kerja sama penyaluran ini dapat berjalan dengan lancar sehingga bantuan dapat segera diterima oleh masyarakat Palestina," kata Noor.

CEO Mishr Al-Kheir, Muhandisah Amal Mubadda menyambut baik kerja sama dengan Baznas RI, dan menyampaikan kesediaannya untuk menjadi peninjau lapangan dalam program ini.

"Kami bersedia melaporkan bantuan apa saja yang dibutuhkan oleh Palestina kepada Baznas RI," ujarnya.

Selain dengan Mishr Al-Kheir, Baznas RI juga telah berkoordinasi dengan beberapa lembaga filantropi asal Mesir yang memiliki akses ke Jalur Gaza seperti Bayt Zakat Wa As-Shadaqat Mesir Egyptian Red Crescent.

Noor menyebut, Mesir dipilih karena menjadi salah satu jalur yang memungkinkan untuk mengirimkan bantuan. Sebab, jalur lain yakni Yordania masih ditutup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA