Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Semua Relawan MER-C Akan Keluar dari Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 24 November 2023, 18:21 WIB
Tidak Semua Relawan MER-C Akan Keluar dari Gaza
Tiga relawan MER-C Indonesia di Gaza/Net
rmol news logo Berita tentang evakuasi relawan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Indonesia telah dikonfirmasi kebenarannya oleh salah satu relawan di Gaza, Fikri Rofiul Haq pada Jumat (24/11).

Kendati demikian, menurut keterangan Fikri kepada Kantor Berita Politik RMOL, tidak semua relawan MER-C yang akan dievakuasi keluar Gaza.

Dia bersama dua rekannya yang lain, yakni Reza Aldilla Kurniawan dan Farid Zanzabil, masih berunding untuk memutuskan siapa yang bertahan dan keluar dari Gaza.

"Kami bertiga sebenarnya masih mengadakan rapat untuk memberikan keputusan masing-masing," ujarnya.

Dijelaskan Fikri, dirinya kemungkinan besar akan tetap bertahan di Gaza karena gencatan senjata sudah diberlakukan sejak pukul 07.00 waktu setempat.

Tetapi salah satu atau kedua temannya akan mengikuti proses evakuasi yang dilakukan Kementerian Luar Negeri RI.

"Untuk gambaran besar, saya masih akan bertahan di Jalur Gaza, ada relawan kami juga yang akan mengikuti evakuasi dengan pemerintah Indonesia," ungkap Fikri.

Fikri menambahkan, mereka terus berkomunikasi dengan pihak Kemlu RI untuk mengabarkan kondisi dan keputusan untuk evakuasi.

Setelah dievakuasi ke Gaza Selatan, saat ini tiga relawan MER-C Indonesia tinggal di salah satu madrasah di Jenin, dekat Rumah Sakit Eropa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA