Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baznas Teken Kerjasama Program Pendidikan dengan OIAA Mesir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 23 November 2023, 21:56 WIB
Baznas Teken Kerjasama Program Pendidikan dengan OIAA Mesir
Kunjungan delegasi Baznas RI di kantor Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) di Mesir pada Rabu, 22 November 2023/Ist
rmol news logo Dalam upaya mendukung program pendidikan bagi pelajar Indonesia di Mesir, Badan Amil Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menjalin kerjasama dengan dengan Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA).

Sebuah nota kesepahaman untuk kerjasama telah ditandatangani oleh Ketua Baznas RI Noor Achmad, dan Wakil Ketua OIAA Pusat Mesir Muhammad Husein Al Mahrasawy dalam sebuah acara di Mesir pada Rabu (22/11).

Dalam kesempatan tersebut, Noor Achmad mengatakan pihaknya berhasil mengumpulkan zakat nasional hingga Rp 31 triliun. Dana tersebut sebagian besar digunakan untuk memberikan beasiswa untuk 20 ribu mahasiswa Indonesia dalam negeri dan 10 ribu di luar negeri.

"Beasiswa luar negeri juga diprioritaskan untuk mahasiswa Universitas Al Azhar Kairo. Adapun jumlah penerima beasiswa pada tahun sebelumnya adalah sebanyak 300 mahasiswa Azhar, dan pada tahun ini serta setiap tahun berikutnya, jumlah yang sama akan diberikan," ungkap Noor.

Ia mengatakan, alasan memilih OIAA Mesir sebagai mitra kerjasama dalam kolaborasi pendidikan, karena negara mereka sangat unggul di bidang pendidikan.

"Beasiswa pendidikan akan lebih kami prioritaskan bagi mahasiswa Indonesia di Mesir, karena Mesir adalah lumbung ilmu. Kami mengundang para cendekiawan maupun intelektual Muslim untuk datang ke Indonesia,” jelasnya.

Wakil Ketua OIAA Mesir menyambut baik kesepakatan kerjasama program pendidikan dengan Baznas. Dia menyatakan komitmennya untuk melindungi pelajar Indonesia di Mesir.

"Pelajar Indonesia di Al Azhar adalah anak-anak kami juga, sebagaimana anak yang layak untuk dilindungi dan dibantu kebutuhannya, maka kami pun bersedia membantunya. Dan pelajar Indonesia di Al Azhar juga akan menjadi pejuang agama, maka kerja sama ini menjadi sangat penting," kata Muhammad. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA