Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gali Peluang Ekonomi Timor Leste, PM Xanana: Anak Muda adalah Kunci Kesuksesan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 23 November 2023, 13:05 WIB
Gali Peluang Ekonomi Timor Leste, PM Xanana: Anak Muda adalah Kunci Kesuksesan
Perdana Menteri Timor Leste Kay Rala Xanana Gusmao ketika memberikan sambutan untuk acara Timor-Leste International Business Forum (TLIBF) 2023 di Gedung Pertemuan Grupo Media Nacional (GMN), Dili pada Kamis, 23 November 2023/Ist
rmol news logo Di tengah perkembangan teknologi yang berdampak pada perubahan sosial, diperlukan kemampuan tinggi untuk beradaptasi dan berinovasi. Untuk itu anak muda sangat diperlukan dalam menggerek perekonomian nasional.

Begitu yang disampaikan oleh Perdana Menteri Timor Leste Kay Rala Xanana Gusmao ketika memberikan sambutan untuk acara Timor-Leste International Business Forum (TLIBF) 2023 di Gedung Pertemuan Grupo Media Nacional (GMN), Dili pada Kamis pagi (23/11).

"Kita hidup di dunia yang terus berubah, di mana adaptabilitas, inovasi, dan keberadaan tenaga kerja muda merupakan faktor kunci kesuksesan," kata Gusmao.

Perubahan sosial dan teknologi, lanjutnya, secara khusus telah mengubah pola bisnis. Dalam hal ini, Gusmao mendorong agar generasi muda menciptakan peluang-peluang di sekor produktif nasional.

Ia juga berkomitmen untuk terus membantu anak muda dalam memulai dan mengembangkan bisnis.

"Jika generasi muda kita mengambil inisiatif, Pemerintah akan membantu mereka untuk memulai dan mengembangkan bisnis, sesuai dengan kebijakan Industri Nasional yang akan segera diluncurkan oleh Pemerintah," jelasnya.

TLIBF 2023 dihadiri oleh ratusan pemimpin kelompok usaha lokal dan internasional, hingga perwakilan pemerintahan dan para ahli dari sejumlah negara.

Mengambil tema "Discovering Blue and Green Opportunities for Sustainable Investment”, acara ini diharapkan dapat menggali berbagai peluang bisnis nasional maupun swasta di Timor Leste.

Selain dibuka oleh Gusmao, kegiatan ini juga dihadiri oleh Menteri Perencanaan Pembangunan dan Investasi Strategis Gastao de Sousa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA