Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mogok Sekolah, Siswa di Australia Gelar Demo: Akhiri Perang di Gaza!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 23 November 2023, 12:43 WIB
Mogok Sekolah, Siswa di Australia Gelar Demo: Akhiri Perang di Gaza<i>!</i>
Aksi demonstrasi pro-Palestina oleh para siswa di Melbourne, Australia/Net
rmol news logo Demonstrasi pro-Palestina turut dilakukan oleh para pelajar di Melbourne, Australia. Dengan kompak mereka menggelar aksi mogok sekolah untuk menuntut diakhirinya perang di Gaza.

Aksi mogok sekolah itu dilakukan oleh siswa di seluruh kota pada Kamis (23/11), dimulai pada pukul 12.30 waktu setempat. Mereka keluar kelas dan menuju Stasiun Flinders Street untuk memulai demo pada pukul 13.30 waktu setempat.

"Akhiri perang di Gaza," begitu seruan para siswa.

Mengutip Sky News, aksi ini diinisiasi oleh kelompok Free Palestine Melbourne dan School Students for Palestine. Mereka menuntut diakhirinya perang di Gaza segera, penghapusan pasukan Israel dari Gaza dan Tepi Barat, serta diakhirinya dukungan Australia untuk Israel.

“Selama sebulan terakhir, pemboman dan invasi Israel ke Gaza telah menewaskan lebih dari 13.000 warga Palestina dan membuat seluruh kota menjadi puing-puing,” bunyi pernyataan dari pihak inisiator.

Mereka juga menyoroti bahwa lebih dari 70 persen kematian di Gaza terjadi pada perempuan dan anak-anak. Jika dihitung, satu anak di Gaza terbunuh setiap sepuluh menit.

"Kami keluar karena sedang terjadi genosida dan kami harus mengambil tindakan. Sekolah selalu membicarakan politik, namun dalam masalah ini kami dibungkam," ujar siswa kelas 11, Ivy, salah satu pendiri School Students for Palestine.

Meski begitu, aksi ini banyak dikritik oleh para politisi karena menilai para siswa seharusnya belajar di kelas, alih-alih melakukan demonstrasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA