Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polwan RI Raih Penghargaan Women Police Officer of the Year dari PBB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 22 November 2023, 16:34 WIB
Polwan RI Raih Penghargaan Women Police Officer of the Year dari PBB
Briptu Renita Rismayanti menerima penghargaan the 13th United Nations Women Police Officer of the Year Award dari PBB/Ist
rmol news logo Indonesia patut bangga atas pencapaian salah satu polisi wanita (Polwan) yang bertugas di Misi PBB untuk Republik Afrika Tengah (MINUSCA), Briptu Renita Rismayanti.

Mengutip laporan Kementerian Luar Negeri RI pada Rabu (22/11), Briptu Renita meraih penghargaan the 13th United Nations Women Police Officer of the Year Award dalam Pekan Polisi 2023 di Markas Besar PBB yang digelar pada 13 hingga 17 November 2023.

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengucapkan selamat kepada Briptu Renita dan mengapresiasi peran serta perempuan dalam keamanan.

Presiden Majelis Umum ke-78 PBB juga ikut menyampaikan selamat dan menegaskan komitmen PBB terhadap pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender.

Renita bertugas di Crime Database Officer MINUSCA. Dia mendapat penghargaan PBB atas kontribusi luar biasanya dalam bidang pemolisian digital, yang biasanya didominasi oleh polisi laki-laki.

Sejak dibentuk pada 2014, MINUSCA telah memainkan peran penting dalam perlindungan sipil dan reformasi sektor keamanan.

Indonesia, sebagai kontributor pasukan perdamaian terbesar ke-7 di dunia, memiliki 154 Formed Police Unit dan 18 Individual Police Officers di MINUSCA per September 2023, termasuk 33 peacekeepers perempuan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA