Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China akan Gelar Latihan Militer Gabungan Bareng Lima Negara Asia Tenggara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 12 November 2023, 18:23 WIB
China akan Gelar Latihan Militer Gabungan Bareng Lima Negara Asia Tenggara
Ilustrasi/Net
rmol news logo Militer China bersiap untuk mengadakan latihan bersama dengan pasukan militer dari lima negara Asia Tenggara di Provinsi Guangdong, China selatan.

Pengumuman ini disampaikan oleh Kementerian Pertahanan Nasional China pada Minggu (12/11).

"Militer China akan mengadakan latihan bersama dengan pasukan yaitu Kamboja, Laos, Malaysia, Thailand, dan Vietnam," bunyi pernyataan tersebut, mengutip Xinhua.

Latihan ini, yang dijadwalkan berlangsung dari pertengahan hingga akhir November, akan difokuskan untuk melawan terorisme dan menjaga keselamatan maritim, sesuai dengan tema acara tersebut.

Rangkaian latihan itu akan mencakup simulasi taktis anti-terorisme dan anti-pembajakan, dengan melibatkan langsung personel militer dari keenam negara.

Kementerian Pertahanan menyatakan bahwa tujuan utama dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan anti-terorisme perkotaan, anti-terorisme maritim, dan anti-pembajakan para peserta.

Selain itu, latihan ini juga diharapkan dapat memperdalam rasa saling percaya dan kerja sama militer antara negara-negara tersebut, dengan tujuan utama menjaga perdamaian dan stabilitas regional.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA