Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiga Relawan Bertahan di Gaza, MER-C: Indonesia Tak Akan Pernah Tinggalkan Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 05 November 2023, 14:15 WIB
Tiga Relawan Bertahan di Gaza, MER-C: Indonesia Tak Akan Pernah Tinggalkan Palestina
Ketua Presidium MER-C, Sarbini Abdul Murad (tengah) hadir dalam Aksi Akbar Indonesia Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Minggu, 5 November 2023/RMOL
rmol news logo Berita tentang tiga relawan MER-C Indonesia yang memilih tidak ikut evakuasi KBRI Kairo dan bertahan di Jalur Gaza, telah dikonfirmasi oleh Ketua Presidium MER-C, Sarbini Abdul Murad.

Sarbini yang hadir dalam Aksi Akbar Indonesia Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas), Jakarta pada Minggu (5/11) mengatakan saat ini tiga orang relawan mereka bernama Reza Aldilla Kurniawan, Fikri Rofiul Haq, dan Farid Zanzabil tidak pergi dari Gaza.

"Mereka memilih untuk tetap bertahan di Gaza, di Rumah Sakit Indonesia," ungkapnya.

Ketua MER-C itu menegaskan bahwa keputusan tiga relawan mereka untuk tetap mengabdi di Gaza mencerminkan komitmen Indonesia yang tidak akan meninggalkan Palestina dalam kondisi terburuk sekalipun.

"Dalam keadaan sulit, dalam keadaan menderita, Indonesia tidak akan pernah meninggalkan Palestina," tegas Sarbini, yang kemudian disambut dengan riuh suara takbir dari dua juta demonstran yang hadir dalam aksi damai tersebut.

Aksi Akbar Bela Palestina yang diinisiasi dan diakomodir oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) terselenggara dengan tertib dan teratur sejak pukul 5.30 WIB hingga 10.30 WIB.

Para peserta aksi tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina yang terdiri dari organisasi masyarakat lintas agama, lintas ormas, lintas golongan.

Aksi tersebut digelar untuk menunjukkan rasa solidaritas rakyat Indonesia terhadap Palestina, khususnya warga Gaza yang saat ini terjebak oleh perang Israel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA