Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Salip Apple, Pendapatan Huawei Naik 2,4 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 29 Oktober 2023, 14:16 WIB
Salip Apple, Pendapatan Huawei Naik 2,4 Persen
Huawei/Net
rmol news logo Setelah menyalip penjualan produk iPhone 15, raksasa teknologi China, Huawei mengungkapkan pendapatannya yang meningkat sebesar 2,4 persen year-over-year (YoY) untuk tiga kuartal pertama tahun ini.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan Jumat (27/10), Huawei melaporkan pendapatannya hingga mencapai 456,6 miliar yuan, atau setara dengan sekitar Rp 992 triliun.

Selama periode ini, Huawei juga mencatat margin laba bersih sebesar 16 persen, dengan kinerja yang disebut telah maksimal.

“Kinerja secara keseluruhan sesuai dengan ekspektasi,” kata ketua bergilir Huawei, Hu Houkun, seperti dikutip Xinhua, Minggu (29/10).

Pada paruh pertama 2023. Huawei sebelumnya juga telah berhasil mencapai total pendapatan sebesar 310,9 miliar yuan (Rp 676 triliun), menunjukkan kenaikan sebesar 3,1 persen YoY. Selain itu, margin laba bersih perusahaan selama periode tersebut adalah sebesar 15 persen.

Meningkatnya penjualan Huawei itu terjadi setelah melesunya penjualan iPhone 15 di China, yang membuat CEO Apple, Tim Cook melakukan kunjungannya ke China. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA