Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erdogan: Turkiye akan Mengakui Israel sebagai Penjahat Perang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 29 Oktober 2023, 07:46 WIB
Erdogan: Turkiye akan Mengakui Israel sebagai Penjahat Perang
Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan berbicara selama aksi demo pro-Palestina di Istanbul pada Sabtu, 28 Oktober 2023/Net
rmol news logo Apa yang telah dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina merupakan kejahatan perang dan bentuk penjajahan. Untuk itu Turkiye akan memperkenalkan Israel sebagai penjahat perang kepada dunia.

Begitu yang disampaikan oleh Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan ketika berbicara selama aksi demonstrasi pro-Palestina di Istanbul pada Sabtu (28/10).

"Israel, kami juga akan menyatakan Anda sebagai penjahat perang kepada dunia, kami sedang mempersiapkannya. Israel melakukan kejahatan perang," tegas Erdogan, seperti dimuat Anadolu Agency.

Erdogan menekankan bahwa Barat telah memobilisasi politisi dan media untuk melegitimasi pembantaian orang-orang tak bersalah di Gaza oleh Israel.

“Saya bertanya kepada Barat, apakah Anda ingin menciptakan suasana Perang Salib yang lain? Penyebab utama di balik pembantaian yang terjadi di Gaza adalah pihak Barat," lanjut Erdogan.

Lebih lanjut, Erdogan menyampaikan hormatnya pada rakyat Palestina di Gaza yang enggan meninggalkan rumah mereka dan menghadapi serangan Israel.

“Tentu saja, setiap negara berhak membela diri, tapi di mana keadilannya? Tidak ada pembelaan selain pembantaian terbuka dan keji yang terjadi di Gaza," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA