Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tersangka Pembantaian Lewiston Ditemukan Tewas Bunuh Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 28 Oktober 2023, 14:33 WIB
Tersangka Pembantaian Lewiston Ditemukan Tewas Bunuh Diri
Tersangka penembakan massal di kota Lewiston, Maine, Robert R. Card/Net
rmol news logo Usai mengerahkan ratusan personel polisi selama 2 hari, upaya pencarian tersangka penembakan massal di kota Lewiston, Maine, Amerika Serikat, akhirnya membuahkan hasil.

Namun sayang, pelaku yang diidentifikasi bernama Robert R. Card (40) ditemukan dalam keadaan tewas dengan luka tembak yang diduga dilakukan oleh dirinya sendiri.

Penangkapan dan kematian Card diumumkan langsung oleh Gubernur Maine, Janet Mills pada Jumat (27/10).

Mills mengatakan, jasad Card ditemukan di hutan dekat kota tetangga Lisbon Falls, dekat kendaraan yang ditinggalkannya tak lama setelah penembakan pada Rabu malam (25/10).

"Seperti banyak orang, saya bernapas lega malam ini, mengetahui bahwa Robert Card tidak lagi menjadi ancaman bagi siapa pun. Dia (Card) sudah meninggal dunia," kata Mills, seperti dimuat Reuters.

Komisaris Departemen Keamanan Publik Maine, Mike Sauschuck mengatakan Card meninggal karena luka tembak yang dilakukannya sendiri.

Card adalah sersan Cadangan Angkatan Darat dari kota terdekat Bowdoin. Dia bertugas sebagai instruktur senjata api terlatih ketika bertugas di pangkalan cadangan militer di Saco, Maine.

Dia memiliki riwayat penyakit mental dan dimasukkan ke fasilitas psikiatri selama dua minggu selama musim panas 2023, setelah itu dia dibebaskan.

Dalam beberapa jam setelah pertumpahan darah pada Rabu malam (25/10), polisi menyebarkan foto-foto Card yang memperlihatkan dirinya mengenakan kaus dan celana jins berwarna coklat dan membawa senapan semi-otomatis.

Dia secara membabi buta  menembaki para pengunjung di Sparetime Recreation, arena bowling, dan Schemengees Bar & Grille Restaurant.

Akibatnya, sekitar 22 orang tewas dan hingga 60 orang terluka dalam serangan tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA