Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bela Palestina, Ribuan Orang Gelar Aksi Unjuk Rasa di Australia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 21 Oktober 2023, 18:51 WIB
Bela Palestina, Ribuan Orang Gelar Aksi Unjuk Rasa di Australia
Ribuan masyarakat Australia saat melakukan unjuk rasa, 21 Oktober 2023/AA
rmol news logo Ribuan orang di Australia melakukan aksi unjuk rasa pada Sabtu (21/10) untuk mendukung Palestina dan menyerukan agar diakhirinya perang di Gaza.

Mengutip laporan penyiar lokal Sky News, dalam aksi tersebut para pengunjuk rasa berkumpul di kawasan pusat bisnis Sydney (CBD) dan berbaris dari Balai Kota ke Belmore Park.

Ribuan pengunjuk rasa itu membawa bendera Palestina dan spanduk bertuliskan “Saya mendukung Palestina” dan “Hentikan perang di Gaza”.

“Mereka juga meneriakkan nyanyian Bebaskan Palestina” dan “Palestina tidak akan pernah mati,” bunyi laporan tersebut, seperti dikutip Anadolu Agency.

Konflik di Gaza dan Israel meletus sejak 7 Oktober yang dimulai ketika Hamas memulai Operasi Badai Al Aqsa, yang mencakup serangkaian peluncuran roket dan infiltrasi ke Israel melalui darat, laut, dan udara.

Serangan tersebut merupakan pembalasan atas penyerbuan Masjid Al-Aqsa dan meningkatnya kekerasan yang dilakukan oleh pemukim Israel.

Menanggapi serangan itu, Israel kemudian melancarkan serangan balasannya di Jalur Gaza, yang menewaskan sedikitnya 4.137 warga Palestina, termasuk 1.524 anak-anak dan 1.000 wanita tewas dalam serangan Israel di Gaza. Sementara di Israel, lebih dari 1.400 orang tercatat meninggal dunia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA