Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Rencana Netanyahu Serang Gaza, Joe Biden Bakal Kunjungi Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 17 Oktober 2023, 16:11 WIB
Soal Rencana Netanyahu Serang Gaza, Joe Biden Bakal Kunjungi Israel
Presiden Amerika Serikat Joe Biden/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dilaporkan akan melakukan kunjungan ke Israel pada Rabu (17/10). Kunjungan berisiko tinggi ini dilakukan Biden untuk menunjukkan dukungan AS pada Israel.

Rencana kunjungan Biden diungkap oleh Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken setelah melakukan pembicaraan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, seperti dimuat Reuters, Selasa (17/10).

"Presiden akan mendengar dari Israel apa yang dibutuhkan untuk membela rakyatnya, sementara kami terus bekerja sama dengan Kongres untuk memenuhi kebutuhan tersebut," kata Blinken.

Menurut Blinken, Biden juga akan diberi pengarahan terkait rencana Israel menjalankan operasi dengan meminimalisir korban sipil, serta membuka akses bantuan kemanusiaan ke Gaza tanpa menguntungkan Hamas.

Setelah mengunjungi Israel, Biden diperkirakan akan melakukan perjalanan ke Yordania untuk bertemu Raja Abdullah, Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi dan Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA