Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sejumlah Warga Australia Bantu Israel Ikut Perang Lawan Hamas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 13 Oktober 2023, 18:17 WIB
Sejumlah Warga Australia Bantu Israel Ikut Perang Lawan Hamas
Pasukan Pertahanan Israel (IDF)/Net
rmol news logo Beberapa warga Australia dilaporkan ikut bergabung dengan Israel dalam perang melawan Hamas. Sementara di sisi lain, pemerintah Australia berusaha mengatur evakuasi warganya dari Israel.

Menurut laporan Sydney Morning Herald pada Jumat (13/10), sejumlah warga Australia yang memiliki keterampilan khusus terbang ke Israel.

Seorang pejabat senior Israel mengonfirmasi bahwa beberapa warga Australia dengan keterampilan dan pelatihan khusus termasuk di antara 360 ribu tentara cadangan yang dipanggil untuk berperang sejak Israel menyatakan perang melawan Hamas.

Pejabat itu tidak mau memastikan berapa banyak tentara cadangan yang meninggalkan Australia untuk berperang demi Israel.

Beberapa tentara cadangan melakukan perjalanan dari Australia ke Israel dengan penerbangan komersial dalam seminggu terakhir, sementara yang lain melakukan penerbangan repatriasi dari Bangkok yang diselenggarakan oleh pemerintah Israel.

Jurubicara militer Israel Jonathan Conricus mengatakan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) akan beroperasi dengan kekuatan signifikan di Kota Gaza. IDF juga telah memperingatkan warga Gaza untuk pindah ke wilayah selatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA