Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemlu RI Evakuasi Empat WNI dari Tel Aviv ke Yordania

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 13 Oktober 2023, 16:28 WIB
Kemlu RI Evakuasi Empat WNI dari Tel Aviv ke Yordania
Jurubicara Kemlu RI, Lalu Muhammad Iqbal/Ist
rmol news logo Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI tengah mengevakuasi empat warga negara Indonesia (WNI) dari Tel Aviv, Israel menuju Yordania.

Diungkap oleh jurubicara Kemlu RI, Lalu Muhammad Iqbal pada Jumat (13/10), saat ini keempatnya sudah berada di perbatasan Jordan River Crossing.

"Setelah melalui evakuasi darat sekitar 2 jam, saat ini mereka sudah berada di perbatasan Jordan River Border Crossing/Sheikh Hussein. Mohon doanya agar mereka selamat masuk wilayah Yordania," ujarnya dalam press briefing di Kantor Kemlu RI, Jakarta Pusat.

Keempat WNI yang dievakuasi ini merupakan bagian dari 143 WNI yang menetap di wilayah Palestina dan Israel. Sebanyak 10 di antaranya berada di Jalur Gaza, 94 orang di Arrava, 2 orang di Beer Sheba, 9 orang di Yerusalem, 2 orang di Nahariya, 13 orang di Tel Aviv, dan 13 orang tersebar.

Kemlu sendiri menyiapkan berbagai opsi rute evakuasi dari Palestina dan Israel.

Adapun untuk jalur darat, rute evakuasi dilakukan melalui Amman, Yordania atau Kairo, Mesir. Sementara jalur udara dilakukan dengan penerbangan komersial menuju negara ketiga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA