Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korban Sipil Berjatuhan, UEA Desak Hamas dan Israel Menahan Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 09 Oktober 2023, 09:54 WIB
Korban Sipil Berjatuhan, UEA Desak Hamas dan Israel Menahan Diri
Presiden UEA Sheikh Mohamed/Net
rmol news logo Korban tewas dalam pertempuran Israel dan Hamas terus berjatuhan, memicu kekhawatiran dari seluruh pimpin di dunia termasuk Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Berbicara lewat telepon dengan para pemimpin Mesir, Suriah, Yordania, Israel dan Kanada pada Minggu (8/10), Sheikh Mohamed mendesak pihak-pihak yang bertikai untuk mengendalikan diri demi warga sipil.

“Selama komunikasi, Yang Mulia berdiskusi dengan para pemimpin tentang perlunya menghentikan eskalasi, menenangkan diri, dan melakukan pengendalian diri sepenuhnya untuk melindungi semua warga sipil dan menyelamatkan nyawa mereka,” lapor WAM, Senin (9/10).

“Dia menambahkan pentingnya tindakan segera oleh komunitas internasional untuk menahan ketegangan dan memajukan upaya menuju jalur perdamaian komprehensif dan adil yang memastikan bahwa kawasan ini tidak terjerumus ke dalam krisis yang mengancam keamanan dan stabilitasnya," menurut laporan tersebut.

Israel mengerahkan tank dan pasukannya di perbatasan dengan Gaza, jalur pantai kecil yang menjadi rumah bagi hampir dua juta warga Palestina.

Setidaknya 600 warga Israel telah tewas dalam serangan dan serangan senjata sejak Sabtu. Ratusan warga sipil di Gaza juga tewas dalam serangan balasan Israel. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA