Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPN XII Kuala Lumpur, Isbedy Tampil Hari Pertama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 09 Oktober 2023, 04:14 WIB
PPN XII Kuala Lumpur, Isbedy Tampil Hari Pertama
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sastrawan Lampung Isbedy Setiawan ZS bakal tampil pada hari pertama Pertemuan Penyair Nusantara (PPN) XII, di Hotel Grand Campbell, Kuala Lumpur, Malaysia.

PPN XII, akan berlangsung mulai tanggal 13 sampai 15 Oktober 2023. Kegiatan ini digelar Penulis Nasional (Pena) Malaysia.

Dihubungi di Bandar Lampung, penyair berjuluk Paus Sastra Lampung itu, menyatakan siap hadir. Ia bersama dua penyair Lampung yang lolos seleksi, Fitri Anggraini dan Yurie Arsyad, akan berangkat 11 Oktober 2023.

"Kami lebih awal dua hari sebelum acara, supaya bisa santai dan bertemu dengan sastrawan Negeri Jiran," kata Isbedy dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Minggu (8/10).

Sastrawan produktif ini akan menjadi pembicara di sidang 1 tentang Mau ke Mana Puisi Nusantara. Ia semeja dengan Zefri Ariff (Brunei Darussalam), Shamsuddin Othman (Malaysia), dan Roslan Madun (Malaysia).

Pemakalah lain, di antaranya Maman S. Mahayana, Ahmadun Y. Herfanda, Ratna Ayu Budhiarti (Indonesia), Anwar Ridhwan (Malaysia), S.M. Zakir (Malaysia), Abdul Rozak (Thailand), Hartinah Ahmad (Singapura), Mahroso Doloh (Thailand), dan lain-lain.

Pada kesempatan ini Isbedy berterima kasih pada panitia, juga rekan-rekan yang mendukung kesertaannya ke PPN XII.

"Bagaimana pun di Malaysia, saya membawa marwah sastra atau nama Lampung," ujarnya.

Isbedy yang membentangkan kertas kerja tentang sastra gerakan di Indonesia berharap bisa memberi cakrawala ihwal kesastraan atau perpuisian di Tanah Air. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA