Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pria Bersenjata Membabi Buta Tembak Pengunjung Mal di Bangkok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 03 Oktober 2023, 18:15 WIB
Pria Bersenjata Membabi Buta Tembak Pengunjung Mal di Bangkok
Mobil polisi dan ambulans berseliweran di sekitar mal Siam Paragon Bangkok, Thailand pada Selasa, 3 Oktober 2023/Net
rmol news logo Teror berdarah terjadi di sebuah mal mewah di Bangkok, Thailand pada Selasa (3/10). Seorang pria bersenjata menembaki pengunjung mal dengan membabi buta.

Insiden tersebut terjadi di Mal Siam Paragon Bangkok. Aksi ini membuat tiga orang meninggal dunia dan beberapa lainnya terluka.

Menurut laporan Asis One, polisi telah menangkap seorang tersangka. Biro Investigasi Pusat Thailand mengunggah gambar di halaman Facebook-nya yang menunjukkan seorang pria yang mereka katakan sebagai tersangka.

Video yang belum terverifikasi yang dibagikan di media sosial menunjukkan orang-orang, termasuk anak-anak, berlari keluar dari pintu mal Siam Paragon sementara penjaga keamanan mengawasi mereka keluar.

Salah satu video menunjukkan orang-orang berlindung di ruangan gelap di dalam sebuah restoran, sementara siaran langsung televisi menunjukkan antrean panjang lalu lintas di luar mal di tengah hujan lebat.

Penyiar lokal Channel 3 melaporkan suara mirip tembakan terdengar di dalam, berasal dari kamar mandi di mal.

Perdana Menteri Srettha Thavisin menyatakan keprihatinannya atas insiden tersebut.

“Saya mengetahui peristiwa penembakan di Siam Paragon dan telah memerintahkan polisi untuk menyelidikinya. Saya paling khawatir tentang keselamatan publik,” tulisnya di media sosial X.

Kekerasan bersenjata merupakan hal biasa di Thailand. Seorang mantan petugas polisi membunuh 22 anak di taman kanak-kanak tahun lalu dalam serangan senjata dan pisau.

Sementara pada tahun 2020, seorang tentara menembak dan membunuh sedikitnya 29 orang dan melukai 57 orang dalam amukan yang terjadi di empat lokasi di dan sekitar wilayah timur laut Thailand, kota Nakhon Ratchasima. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.