Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mayoritas Warga Eropa Tidak Lagi Antusias Terhadap Bantuan Militer untuk Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 30 September 2023, 10:38 WIB
Mayoritas Warga Eropa Tidak Lagi Antusias Terhadap Bantuan Militer untuk Ukraina
Banfuan militer AS untuk Ukraina/Net
rmol news logo Dukungan warga negara Uni Eropa (UE) terhadap Ukraina saat ini dilaporkan semakin menurun seiring perang yang belum juga berakhir.

Laporan Newsweek pada Jumat (29/9) mengungkapkan bahwa mayoritas warga blok tersebut, yang sepenuhnya setuju dengan dukungan finansial dan militer untuk Ukraina, telah menurun secara substansial sejak dimulainya invasi Rusia.

Menurut survei Eurobarometer yang dirilis Agustus 2023, sebanyak 24 persen warga UE mengatakan mereka sepenuhnya setuju dengan membiayai pembelian dan pasokan peralatan militer dan pelatihan ke Ukraina. Ini menurun dibandingkan pada April 2022 di mana sebanyak 33 persen mengatakan setujui dengan bantuan militer, dua bulan setelah invasi.

Jajak pendapat Eurobarometer juga menemukan bahwa 26 persen warga UE setuju dengan bantuan finansial dan ekonomi. Ini juga menurun dibandingkan pada April 2022, di mana sebanyak 42 persen sepenuhnya menyetujui bantuan tersebut.

Eurobarometer terbaru mensurvei 26.514 warga UE di 27 negara anggota UE antara tanggal 24 dan 31 Agustus 2023. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA