Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

14 Pemimpin Muda Komunitas Muslim Australia Kunjungi Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 22 September 2023, 08:04 WIB
14 Pemimpin Muda Komunitas Muslim Australia Kunjungi Jakarta
Kunjungan Program Pertukaran Muslim Australia-Indonesia 2023/Ist
rmol news logo Sebanyak 14 pemimpin muda komunitas Muslim Australia memulai kunjungan ke Indonesia sebagai bagian dari Program Pertukaran Muslim Australia-Indonesia (AIMEP) 2023.

Mereka tiba di Jakarta pada Selasa (19/9) untuk memperdalam pemahaman tentang Islam dan komunitas Muslim di Indonesia dan akan berada di Indonesia selama satu minggu.

Mereka akan mengunjungi organisasi dan lembaga-lembaga penting termasuk Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, dan Masjid Istiqlal. Selain ke Jakarta, mereka juga akan terbang ke Yogyakarta.
 
Kedutaan Besar Australia di Jakarta dalam pernyataan resminya yang diterima Kantor Berita Politik RMOL menyampaikan bahwa kunjungan ini akan berfokus pada pertukaran dan dialog antarwarga, yang bertujuan untuk menghapus stereotipe, membangun pemahaman yang lebih dalam tentang komunitas dan masyarakat masing-masing, serta mendorong kolaborasi dan hubungan yang langgeng.

"Hubungan antar masyarakat yang terjalin melalui AIMEP membangun pemahaman yang lebih besar antara Indonesia dan Australia dan memperkaya kedua komunitas kita. Ini adalah kesempatan bagi para pemimpin muda untuk merasakan secara langsung kehidupan masyarakat multikultural di Indonesia dan Australia," ujar Kuasa Usaha Kedutaan Besar Australia, Steve Scott.  

Tahun ini, AIMEP kembali berkunjung secara langsung setelah sebelumnya diselenggarakan secara daring pada tahun 2021-22. Delegasi Australia yang berkunjung ke Indonesia bulan ini adalah bagian dari 58 delegasi dari Indonesia dan Australia yang ikut dalam pertukaran virtual tahun 2021-22.

Delegasi Australia 2021 dan alumni program daring AIMEP Dean Mousad berbagi cerita.

"Rasanya sudah lama sekali - 2021 - ketika kami melakukan program daring untuk AIMEP. Alhamdulillah, semuanya menjadi nyata dan kita akan bertemu langsung di Indonesia, insyaAllah. Saya sangat menantikan untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru, dan juga berbagi pengetahuan dan pengalaman kami," ujarnya.

Delegasi AIMEP Australia yang berpartisipasi dalam kunjungan ini termasuk para pemimpin komunitas dari Melbourne, Sydney, Perth, dan Gold Coast. Mereka merupakan para pemimpin pemuda, pengusaha, praktisi kesehatan mental, guru, pengacara, dan orang-orang yang bekerja di bidang pemberdayaan perempuan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA