Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu AS: Normalisasi Arab Saudi-Israel Terhambat Masalah Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 17 September 2023, 08:44 WIB
Menlu AS: Normalisasi Arab Saudi-Israel Terhambat Masalah Palestina
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken/Net
rmol news logo Upaya Amerika Serikat (AS) untuk menengahi normalisasi hubungan antara Arab Saudi dan Israel harus menemui tantangan sulit terkait pembahasan hal spesifik, termasuk persoalan Palestina.

Begitu yang dikatakan oleh Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken kepada wartawan pada akhir pekan ini, seperti dimuat Al Arabiya.

"Bahkan ketika kami sedang mengerjakannya, ini masih merupakan proposisi yang sulit," ujarnya.

Blinken mengatakan, hal-hal spesifik dari setiap perjanjian, dalam hal apa yang diinginkan oleh berbagai pihak, merupakan suatu tantangan.,

“Jadi meskipun saya yakin hal itu sangat mungkin terjadi, hal itu sama sekali bukan suatu kepastian. Namun kami percaya bahwa manfaat yang akan diperoleh, jika kami mampu mencapainya, tentu akan sepadan dengan usaha yang kami lakukan," jelasnya.

Lebih lanjut, Blinken mengatakan pemerintahan Joe Biden mengharapkan kemajuan dalam sejumlah masalah yang menjadi perhatian AS dalam kesepakatan apa pun yang dicapai antara kedua pihak.

Dalam pandangannya, Biden menyebut normalisasi hubungan Arab Saudi dan Israel akan membawa stabilitas yang lebih besar di Timur Tengah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA