Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Musim Dingin, Joe Biden Ajak Masyarakat AS Suntik Vaksin Booster Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 13 September 2023, 14:33 WIB
Jelang Musim Dingin, Joe Biden Ajak Masyarakat AS Suntik Vaksin Booster Covid-19
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden/Net
rmol news logo Presiden Joe Biden mendesak masyarakat Amerika Serikat (AS) untuk mendapatkan vaksin booster Covid-19 yang baru sesuai anjuran dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip The Independent pada Rabu (13/9), Biden meminta masyarakat untuk selalu mencari informasi terbaru terkait vaksin Covid-19.

Sehari sebelumnya, Selasa (12/9), CDC bersama Administrasi Makanan dan Obat-obatan (FDA) telah menyetujui, mengizinkan, dan merekomendasikan setiap orang berusia di atas 6 bulan untuk menerima vaksin booster Covid-19.

Vaksin booster yang dikembangkan oleh Pfizer dan Moderna ini secara khusus menargetkan subvarian XBB.1.5. Keputusan ini muncul di tengah meningkatnya kasus Covid-19 di seluruh AS.

“Sejak menjabat, pemerintahan saya telah mencapai kemajuan bersejarah dalam kemampuan kita menangani Covid-19 sehingga tidak lagi mengganggu kehidupan kita secara berarti,” kata Biden.

Dengan situasi saat ini, Biden mengatakan, masyarakat AS perlu mendapatkan tiga suntikan vaskin musiman, yaitu Covid-19, flu, dan RSV.

RSV mengacu pada virus pernapasan syncytial, penyakit menular yang berhubungan dengan gondok dan campak yang menimbulkan risiko khusus pada anak-anak dan orang tua.

“Vaksinasi terhadap Covid-19 tetap menjadi perlindungan terpenting dalam menghindari rawat inap, komplikasi kesehatan jangka panjang, dan kematian. Saya mendorong semua orang Amerika untuk selalu mendapatkan informasi terbaru tentang vaksin mereka,” ujarnya.

Jumlah kasus Covid-19 meningkat di seluruh AS, dan otoritas kesehatan masyarakat sedang memantau varian baru yang mengkhawatirkan ini.

Beberapa ahli mendesak warga Amerika untuk memakai masker jika diperlukan untuk memperlambat penyebaran virus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA