Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Capres Independen Taiwan Terry Gou akan Memilih Perempuan sebagai Wakil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 06 September 2023, 10:00 WIB
Capres Independen Taiwan Terry Gou akan Memilih Perempuan sebagai Wakil
Capres Taiwan Terry Gou mengacungkan jempolnya kepada pendukungnya di New Taipei/Net
rmol news logo Salah satu calon peserta pemilihan Presiden Taiwan 2024 dari jalur independen, Terry Gou, mengatakan akan memilih seorang perempuan untuk mendampinginya sebagai wakil presiden.

Taiwan News melaporkan Rabu (6/9), Gou menjelaskan persyaratan calon wakil presidennya di Pasar Dongmen di Taipei pada Selasa. Dia mengatakan salah satu syarat yang harus dipenuhi wakilnya adalah mereka yang tidak terlibat langsung dalam dunia politik.

Aktris Fan Yueh-chuan telah menyarankan agar presenter TV Chia Yeong-chieh mencalonkan diri sebagai wakil Gou. Chia belum menanggapi saran tersebut, meskipun memenuhi beberapa kriteria Gou, dan saat ini ia tidak bekerja di dunia politik.

Sebelumnya pada Minggu (1/9), legislator Ciwas Ali membantah rumor bahwa dia telah melakukan kontak dengan Gou untuk membahas pencalonannya sebagai pasangan.

“Siapa tim (Gou)? Saya benar-benar tidak tahu, dan tidak ada yang bertanya kepada saya,” katanya saat itu.

Jika Gou benar memilih seorang wanita sebagai pasangannya dan memenangkan pemilihan presiden, wakil presidennya akan menjadi wanita Taiwan kedua yang menduduki posisi tersebut setelah Annette Lu, yang menjabat sebagai wakil Chen Shui-bian antara tahun 2000 dan 2008.

Juni lalu, kandidat dari Partai Rakyat Taiwan, Ko Wen-je mengatakan bahwa pencalonan diri Gou sebagai presiden tidak memungkinkan. Sementara itu, partai oposisi utama Taiwan, Kuomintang, mengatakan keputusan Gou untuk mengikuti pemilu sangat disesalkan.

Menurut jadwal, pemilihan Presiden Taiwan akan berlangsung pada 13 Januari 2024. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA