Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sang Istri Positif Covid-19, Biden akan Kenakan Masker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 06 September 2023, 08:09 WIB
Sang Istri Positif Covid-19, Biden akan Kenakan Masker
Presiden Joe Biden nampak mengenakan masker saat memasuki Ruang Timur Gedung Putih di Washington, pada 5 September 2023, untuk upacara penyerahan Medali Kehormatan pensiunan Kapten Angkatan Darat Larry Taylor/Net
rmol news logo Dalam beberapa hari ke depan Presiden Joe Biden disarankan mengenakan  masker terutama saat berada di dalam ruangan.

Sekretaris Pers Karine Jean-Pierre pada Selasa (5/9) mengatakan hal itu sesuai dengan pedoman kesehatan, menyusul hasil pemeriksaan kesehatan Ibu Negara Jill Biden yang dinyatakan positif Covid-19.

Informasi terinfeksinya Jill disampaikan dalam pengumuman resmi Gedung Putih pada Senin malam (4/9) waktu Amerika.

“Malam ini, ibu negara dinyatakan positif Covid-19,” kata Gedung Putih, seperti dikutip dari AFP.

“Dia saat ini hanya mengalami gejala ringan. Dia akan tetap di rumah mereka di Pantai Rehoboth, Delaware," lanjutnya.

Biden juga telah melakukan tes Covid dan hasilnya negatif.

"Presiden Biden menjalani tes Covid malam ini. Presiden dinyatakan negatif. Presiden akan melakukan tes secara teratur minggu ini dan memantau gejalanya," kata Jean-Pierre, menambahkan bahwa selain Joe Biden, kontak terdekat Jill juga diharapkan mengenakan masker.

“Dan seperti yang biasa dilakukan di masa lalu, presiden akan melepas maskernya ketika berada dalam jarak yang cukup dari orang lain di dalam ruangan dan juga saat berada di luar,” tambahnya.

Ibu negara dijadwalkan memulai tahun ajaran baru pada Selasa di Northern Virginia Community College, tempat dia mengajar bahasa Inggris dan menulis.

"Jill Biden telah berkoordinasi dengan pejabat dari kampus tersebut untuk mengatur guru pengganti di kelasnya," kata direktur komunikasi Elizabeth Alexander.

Jill baru-baru ini bergabung dengan suaminya dalam perjalanan ke Florida untuk mensurvei kerusakan yang disebabkan oleh Badai Idalia. Setelah itu, dia kembali ke rumah di Delaware yang dia tinggali bersama Biden sebelum menghadiri acara serikat pekerja di Philadelphia. Dia kembali ke Gedung Putih pada Senin sebelum diagnosisnya.

Pada Agustus 2022, Jill juga dinyatakan positif Covid-19, beberapa minggu setelah suaminya didiagnosis mengidap penyakit tersebut. Keduanya sembuh tanpa mengalami gejala besar apa pun.

Tes positif Jill Biden terjadi hanya beberapa hari sebelum presiden AS dijadwalkan melakukan perjalanan ke India pada Kamis (7/9) untuk menghadiri KTT G20. Ia juga dijadwalkan mengunjungi Hanoi untuk bertemu dengan para pemimpin Vietnam sebelum kembali ke Washington.

Mengutip pejabat pemerintah, CNN melaporkan pada hari Senin bahwa, hingga saat ini, belum ada perubahan pada jadwal perjalanan Joe Biden, atau protokol Covid di Gedung Putih.

Amerika Serikat baru-baru ini kembali mencatat peningkatan kasus Covid-19 yang dipicu varian virus baru. Namun, jumlah kasus masih jauh di bawah puncak pandemi. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA