Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raja Thailand Lantik Perdana Menteri Srettha Thavisin dan Kabinet Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 05 September 2023, 16:52 WIB
Raja Thailand Lantik Perdana Menteri Srettha Thavisin dan Kabinet Baru
Perdana Menteri Thailand Srettha Thavisin dan anggota kabinetnya berfoto bersama di gedung pemerintah setelah upacara audiensi kerajaan untuk mengucapkan sumpah setia di Bangkok, Thailand, 5 September 2023/Reuters
rmol news logo Thailand resmi mengukuhkan Srettha Thavisin sebagai Perdana Menteri negara itu.

Pada Selasa (5/9) Raja Thailand Maha Vajiralongkorn telah mengambil sumpah jabatan Srettha  yang berjanji bahwa pemerintahannya akan fokus pada pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Di saat yang sama, Raja juga mengambil sumpah anggota kabinet dalam pemerintahan koalisi yang terdiri dari 11 partai.

“Pemerintahan ini adalah pemerintahan rakyat… kita semua di sini sebagai wakil rakyat,” kata Srettha dalam pidatonya setelah dilantik, seperti dikutip dari Reuters.

“Ada banyak masalah sehingga kami akan bekerja tanpa kenal lelah setiap hari… kami akan memenuhi tuntutan masyarakat,” sambungnya.

Srettha dan 33 menteri kabinetnya dilantik di Istana Dusit di Bangkok. Saat pelantikan, mereka  berjanji setia kepada monarki.

Srettha, saat ini berusia 60 tahun, mengatakan dia akan mengadakan rapat kabinet pada Rabu (6/9). Setelah itu ia akan melakukan perjalanan ke provinsi timur laut Khon Kaen, Udon Thani, dan Nongkhai pada hari Jumat untuk bertemu masyarakat dan mencari tahu lebih banyak tentang masalah mereka. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA