Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

ASEAN Resmikan Satgas Nasional Local Currency Transaction

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 05 September 2023, 16:07 WIB
ASEAN Resmikan Satgas Nasional Local Currency Transaction
Presiden RI, Joko Widodo mendampingi penandatangan nota kesepahaman Satuan tugas nasional untuk Local Currancy Transaction (LCT) ASEAN di Hotel Mulia, Jakarta pada Selasa, 5 September 2023/Ist
rmol news logo Satuan tugas nasional untuk Local Currency Transaction (LCT) ASEAN resmi dibentuk di sela-sela kegiatan KTT ke-43 ASEAN di Hotel Mulia, Jakarta pada Selasa (5/9).

Peresmian LCT ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman atau MoU yang dilakukan oleh 10 lembaga negara dan kementerian Indonesia.

Menurut pantauan Kantor Berita Politik RMOL, nampak di antaranya Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto.

Kemudian terlihat juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan, Menteri Perindustrian Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

LCT merupakan salah satu kesepakatan yang dihasilkan dalam deklarasi pemimpin ASEAN di KTT ke-42 di Labuan Bajo Mei lalu.

Program ini bertujuan untuk membangun stabilitas ekonomi dengan mendorong mata uang lokal dalam transaksi bilateral antar negara ASEAN. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA