Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadir di KTT ASEAN, Perdana Menteri Timor Leste Cium Tangan Iriana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 05 September 2023, 11:48 WIB
Hadir di KTT ASEAN, Perdana Menteri Timor Leste Cium Tangan Iriana
Perdana Menteri Timor Leste, Kay Rala Xanana Gusmao saat mencium tangan Istri Joko Widodo, Iriana Joko Widodo pada Selasa, 5 September 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat/Ist
rmol news logo Kedatangan Perdana Menteri Timor Leste Kay Rala Xanana Gusmao untuk menghadiri KTT ke-43 ASEAN pada Selasa (5/9)  kembali menarik perhatian publik.

Pasalnya, ia melakukan jabat tangan yang tidak biasa saat hadir di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Saat disambut oleh Presiden RI Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo, PM Timor Leste itu terlihat bersalaman sambil mencium tangan Iriana.

Tradisi mencium tangan sendiri merupakan bentuk salam yang dilakukan PM Xanana untuk menghormati tuan rumah KTT ASEAN tersebut.

Saat ini, PM Xanana bersama sejumlah pemimpin negara ASEAN dan negara mitra kini telah berkumpul di Plenary Hall, JCC untuk mengikuti upacara pembukaan KTT ke-43 ASEAN  pada pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, saat tiba di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Xanana juga telah menarik perhatian setelah ia terlihat ikut berjoget dengan menggoyangkan badan dan kepalanya bersama iringan lagu, saat disambut dengan tarian Selamat Datang di bandara.

Kehadiran Xanana dalam KTT ke-43 ASEAN ini menjadi momen yang penting, karena  tahun ini menjadi tahun pertama bagi negaranya yang baru bergabung sebagai anggota ke-11 ASEAN, usai memperjuangkan keanggotaannya selama 12 tahun. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA