Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Disambut Tarian Selamat Datang, PM Timor Leste Ikut Bergoyang di Bandara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 04 September 2023, 12:20 WIB
Disambut Tarian Selamat Datang, PM Timor Leste Ikut Bergoyang di Bandara
Perdana Menteri Timor Leste, Kay Rala Xanana Gusmao saat bergoyang di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tanggerang, Banten pada Senin, 4 September 2023/Ist
rmol news logo Perdana Menteri Timor Leste, Kay Rala Xanana Gusmao tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tanggerang, Banten pada Senin (4/9) pagi, untuk menghadiri KTT ke-43 ASEAN pada 5-7 September.

Kedatangannya itu disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar dan Tarian Selamat Datang.

Dalam penyambutannya itu, terjadi momen yang menarik perhatian publik, ketika PM Xanana terlihat ikut berjoget dengan menggoyangkan badan dan kepalanya bersama iringan lagu di dalam bandara.

Perdana Menteri itu juga terlihat mengayunkan tangan dan tertawa bersama dengan Pj Gubernur Banten, Muktabar.

Kehadiran Xanana dalam KTT ke-43 ASEAN ini menjadi momen yang penting, sebab, tahun ini menjadi tahun pertama bagi Timor Leste yang baru bergabung sebagai anggota ke-11 ASEAN.

Pada November 2022, ASEAN meresmikan keanggotaan Timor Leste selama pertemuan di Kamboja, setelah negara tersebut telah mengajukan keanggotaannya pada lebih dari satu dekade lalu.

Kini sesampainya di Indonesia, jelang KTT ke-43ASEAN yang akan dihadiri oleh sejumlah pemimpin negara, Xanana langsung menghadiri pertemuan ASEAN Business & Investment Summit 2023 di Hotel Sultan, Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA